Selasa, 01 April 2014

Prakerin Minggu ke 4 Broo

Praktek kerja industri/ di PT Dirgantara Indonesia 


Hy sobat....
Kali ini saya sudah 1 bulan di PT.Dirgantara indonesia,..
Allhmdullilah, saya tidak bosan :D, karna pekerjaan lancar, sesuai, dan juga saya memiliki teman yang banyak di tempat PKL saya ini, dari luar kota, maupun dalam kota, jadi seru kalo lagi ngobrol and play game hha..
yu langsung ke topik seputar kerja.. =)
        (Tempat Kerja)

Pada hari Senin
Kami bekerja 5 org dari cianjur, tapi kekurangan 1, jadinya 4, karna yang 1 sedang sakit.
paginya saya datang ke kantor, baru saja sampai, saya memiliki 1 pekerjaan yang lumayan yaitu hapusvirus, saya menggunakan smadav hanya coba scan saja dan ketika dihapus tidak semua tuntas,..
(Cek virrus)
 akhirnya saya menghapus dengan MCAFEE..
 menurut saya mudah, ternyata emang mudah, tapi begitu saya datang ke ruangan di gedung itu, banyak komputer yang harus saya benarkan, ada 4 komputer yang terkena virus. virusnya berasal dari jaringan, memakai anti virus biasa tidak mempan, karna ada beberapa system pada komputer yang rusak akibat virus, dan saya menginstal ulang komputer yang benar-benar terinfeksi dan sudah rusak. 
Ada 1 kompeter yang rusak sistem pada OS jadi ketika saya restart dia tidak mau boting ke hardisk, akhirnya saya menggunakan hiren, akhirnya saya mengback up datanya dahulu hiren tersebut..

Di hari Selasa

Masih mengerjakan yang kemarin yang baru di hiren, saya tinggal menginstalnya, karna data sudah di back up, dan akhirnya selesai untuk komputer PA TARDJAN, lalu setelah istirahat di siang harinya saya main rubik dengan Pa Agung dan teman2. sekitar jam 3 saya ada tugas untuk membenarkan Printer, saya mengdiagnosa dahulu apa kerusakan printer, karna masalahnya printer tidak mau terkoneksi dengan komputer, saya memiliki beberapa kemungkinan. pada driver, kabel printer to komputer, port USB komputer, port pada printer yang menghubungkan dengan PC. saya melakukan diagnos dengan cek driver, instal ulang driver, ganti kabel, cek print manual dengan mengangkat tutupnya 5x, coba di komputer lain. ternyata di komputer lain juga tidak ada respon ketika port usb dari printer dimasukan..
saya lanjut besok karna sudah sore..

Dan di hari Rabu
Saya melanjutkan mengdiagnosa printer tersebut mencoba lagi berbagaimacam cara, sesudah banyaknya percobaan, dan penelitian asiik hh :D, saya ambil kesimpulan printer ini rusak pada port penghubung kabel ke komputernya atau printer agak rusak. akhirnya saya anjurkan ke client untuk ke panti pijat toko khusus printer/ ahli printer :D. saya belum ahli membenarkan printer yang rusak dalamnya. lalu saya selesai dengan tugas itu, sorenya saya bermain game dengan teman kantor yang dari sekolah lain with game most wanted, dengan wireles / wifi. kami main bareng asiik hha..
saya kadang juara 2 ataupun kadang terakhir hha..

Lalu di hari Kamis
kamis saya memasukan data dan merekap data, dan membantu teman yang sedang bertugas, karna tugasnya agak susah...

Jum'at
di hari jum'at saya menginstal ulang, dan sisanya saya dan teman2 perpisahan dulu, karna ada setengah dari semua yang PKL akan keluar, yaitu yang sudah selesai PKLnya.

0 komentar:

Posting Komentar