Minggu, 23 Maret 2014

Praktek kerja/ prakerin Minggu Ke Tiga


Assalamu'alaikum Wr. Wb...
Hy kawan, ini update tentang prakerin saya, simak y..
di minggu ini tidak terlalu banyak pekerjaan, meskipun tidak banyak pekerjaan saya tidak pernah bosan untuk datang ke kantor :).. yo langsung saja :D

Hari Senin, 17 Maret 2014

Di hari pertama pada minggu ini saya mengalami pekerjaan yang lumayan banyak, jam 9 saya ditugaskan untuk mendatangi gedung pusat menejemen, lantai 9,... saat itu saya datang disuruh oleh PA DEDE untuk membantu teman saya yang sudah ada di gedung, saya mengambil peralatan ,ketika sampai di tempat saya langsung membongkar 4 PC dan melakukan beberapa percobaan, karna client/user ingin hardisknya bisa di PCnya dia tetapi  bidang perkabelan tidak mengijinkan aseek hha ( tidak cocok port ATA motherboard dengan hardisk SATA) dan kami melakukan instal ulang di 2 PC yang sudah kami rakit, dan menginstal software, membenarkan jaringan dan kamipun diberi tugas untuk memakan makanan yang diberi user :D, lumayan hha
akhirnya kami beres hampir 5 jam di gedung tersebut tugaspun sudah disikat beres hha.., karna ada beberapa tugas lainnya jadi kami pulang jam 4tan...

Hari Selasa, 18 Maret 2014
di hari ini kami memiliki banyak insiden hha, dipagi hari saya ketika sudah datang ke kantor saya memiliki pekerjaan di gpm lantai 5, awalnya saya hanya memasang ethernet card ( LAN card ), ternyata setelah saya mendatangi  client, kami banyak mendatangi client ,kami memiliki tugas, memasang LAN card yang rusak, saya melakukan beberapa percobaan lagi menghubungkan dengan kabel lan membanarkan jaringan, lalu mengganti lan cardnya, dan membongkar beberapa PC, bapa client nya bilang itu rusak lan cardnya, tapi di percobaan saya yang rusak menurut saya kabelnya, tapi bapak itu tetap ingin yang rusak itu lan cardnya ,karna kata bapak itu di laptop dia bisa, lalu saya coba di laptop bapa itu ternyata benar bisa teapi bisa itu karna wifinya yang  terhubung ke internet, di kabel lan nya tidak terkoneksi, akhirnya bapa itu menyerah hha.. saya waktu itu mencoba memasang di kabel lan yang lain ternyata bisa PC yang rusak itu, intinya PCnya ,asih bagus, cardnya bagus, akhirnya mengganti kabel lan/ UTP, dengan yang baru, setelah itu selesai saya melakukan perbaikan jaringan di client yang lain..


Hari Rabu, 19 Maret 2014
hari ini saya setelah sampai di kantor saya memiliki tugas..

saya mengantarkan PC ke Client dan membenarkan jaringan..
Menginstall Software,lalu Zimbra dan konfigurasinya, SAP dan Konfigurasinya,...

Hari Kamis, 20 Maret 2014
di hari ini saya mengantarkan PC ke User/Client, PC itu yang kemarin saya antarkan itu salah orang, kata PA DEDE, yang slah bukan saya, karna saya mengantarkan sesuai suruhan pa deden,  lalu saya memasang PC di client yang beda, dan ada beberapa insiden ,karna monitor yang baru sedang dipakai oleh client yang kemarin saya bertikan jadi monitor yang bekasdiberikan kepada orang yang mesan asli, jadi saya melakukan beberpa penjelasan, akhirnya diterima.. yang salah bukan saya -_-

lalu setelah beres ada client yang lain ingin menambahkan Komponen PC (Kabel ATA) dan melakukan penghapusan virus, dan update virus..

Hari Jum'at, 21 Maret 2014
Saya agak free :D untuk hari ini, kami bercanda gurau dengan SMK dari berbagai kota dari yang jauh maupun dekat... 

dan membuka skype untuk menghubungi teman sekolah saya yang prakerin di kota lain, teman saya yang di PT.DI ada beberapa yang berkenalan dengan teman saya yang di cianjur melalui SKYPE....

seperti biasa bro, minggu sabtu/ sabtu minggu liburrr.. hhaa :D

mari kon de men, komen :D

16 komentar: